PERAN INSTALASI FARMASI DINAS KESEHATAN KOTA KUPANG DALAM MENDUKUNG PENANGGULANGAN GIZI BURUK DI KOTA KUPANG Featured

Ditulis Oleh | Senin, 30 September 2019 05:48 | Dibaca : 37 Kali | Terakhir Diperbaharui : Senin, 30 September 2019 06:10
Petugas Instalasi Farmasi Sedang Menyiapkan Makanan Tambahan Untuk Balita Petugas Instalasi Farmasi Sedang Menyiapkan Makanan Tambahan Untuk Balita

Kali ini kami hadir dalam sebuah cerita singkat tentang peran petugas di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Kupang dalam mendukung program penanggulanagn gizi buruk di Kota Kupang. 


Tugas pokok dan Fungsi UPTD Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Kupang  tidak hanya menerima, menyimpan dan mendistribusikan obat dan BMHP,  tetapi  tidak kalah pentingnya melakukan pendistribusian PMT kepada  balita yang mengalami atau teridentifikasi Gizi Buruk

melalui 11 Puskesmas yang ada di wilayah Kota Kupang. Kegiatan ini merupakan salah satu  wujud nyata dari Komitmen Pemerintah Daerah dalam mengatasi gizi buruk sebagai salah satu upaya mencegah stunting di Kota Kupang.

Makanan Tambahan yang dibagikan kepada 11 Puskesmas Berupa biskuit untuk balita berumur 6-11 bulan, Biskuit untuk balita berumur 12-54 bulan Dan Mineral Mix.

Semoga dengan Terdistribusinya Makan Tambahan tersebut dapat membantu mengatasi masalah gizi buruk pada balita di wilayah Kota Kupang.

 

 

Jhon Kobun

 Web Administrator -  Staf Instalasi Farmasi - Dinas Kesehatan Kota Kupang

ifk.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.